Wisata Clirit Tegal, Spot Instagramble di Tengah Hutan Pinus

Sebagai pendatang baru, Wisata Clirit Tegal turut meramaikan khazanah pariwisata di daerah penghasil teh wangi terbaik dunia tersebut.

Memiliki pesona alam yang indah, Wisata Clirit View juga menjadi destinasi alternatif selain Guci. Udaranya sejuk dan bersih. Cocok untuk mengisi liburan di akhir pekan.

Wisata Clirit berada di Desa Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Tegal, Jawa Tengah. Bagi yang memiliki hobi fotografi, tempat wisata ini menyimpan view yang kece dan instagramable.

Selain itu, biaya mengunjungi Wisata Clirit juga murah meriah. Tepat sekali buat kamu yang sedang berkantong pas pasan tapi ingin menikmati liburan yang keren.

 

Wisata Clirit Tegal, Spot Instagramble di Tengah Hutan Pinus
Foto: Sugi Yanto

 

Harga Tiket Wisata Clirit Tegal

Untuk dapat menikmati Wisata Clirit Tegal tidak perlu biaya mahal, cukup dengan membayar tiket sebesar Rp 15.000. Ramah modal untuk semua kalangan.

Ongkos parkirnya juga murah sekali. Sewa parkir sepeda motor Rp 2.000, dan parkir mobil Rp 4.000.

 

BACA JUGA: Wana Wisata Ternadi Kudus, Surga Tersembunyi di Puncak Bukit

 

Wisata Clirit Tegal, Spot Instagramble di Tengah Hutan Pinus
Foto: Koleksi Naia

 

Fasilitas

Kenyamanan pengunjung menjadi perhatian utama pengelola Wisata Clirit. Selain area parkir yang lega, pengunjung juga dapat menggunakan fasilitas lain, seperti toilet dan tempat ibadah.

Bila merasa lelah, ada gazebo yang dapat dipakai untuk beristirahat. Sambil duduk santai, wisatawan masih bisa menyaksikan pepohonan pinus yang teduh dan merasakan hembusan angin yang sejuk.

Wisata Clirit juga dilengkapi dengan warung yang menyajikan makanan dan camilan lezat. Juga ada cafe lengkap dengan tempat nongkrongnya yang didesain kekinian.

Tentu saja fasilitas yang paling diminati pengunjung adalah spot foto. Mengabadikan kunjunganmu di tempat ini akan membuat acara rekreasi menjadi lebih mengesankan.

 

Foto: E. Parfait

 

Daya Tarik Wisata Clirit Tegal

Wisata Clirit hadir memberikan pemandangan hutan pinus yang asri. Suasananya yang tenang membuat wisatawan merasa rileks. Seperti menemukan kedamaian.

Letaknya yang berada di ketinggian bukit membuat Clirit View berhawa sejuk. Udaranya bersih dan terasa segar ketika dihirup dalam-dalam. Nuansanya moodbooster banget.

Buat kamu kamu yang menaruh minat pada tempat-tempat instagramable, tempat ini layak masuk dalam daftar perjalananmu.

Selain memiliki hutan pinus yang memang sudah indah dari sononya, Wisata Clirit juga dipercantik dengan spot foto yang dengan desain kekinian.

Gardu foto tersebut dibangun dengan bentuk beragam. Ada rumah kurcaci yang terbuat dari kayu, tempat duduk di tengah kolam, jalan setapak yang dipagari lampu hias, replika balon udara, sarang burung raksasa, juga ada lampion warna warni yang akan memancarkan cahaya gemerlap pada malam hari.

Dan tentu saja spot foto yang paling diminati pengunjung adalah Kamus Basa Tegal. Di area ini mereka akan menemukan poster-poster yang dipajang rapi yang memuat kosa kata Bahasa Tegal.

Bahasa Tegal memang unik. Banyak sekali kosa kata yang tidak mungkin kamu temui, di Jawa Tengah tentunya, selain di wilayah Tegal. Seperti kata ‘Gal-gil’ yang berarti banyak tingkah, ‘Tumbleg’ yang berarti tabrak, ‘Ndayak’ yang berarti nebeng, dan masih banyak lagi.

Sebagai tambahan informasi, waktu terbaik untuk mengunjungi Wisata Clirit View saat senja dan malam hari. Menjelang malam, sinar mentari akan digantikan dengan cahaya lampu-lampu.

Pemasangan lampu yang ditata secara estetik menghasilkan citra hutan pinus yang eksotik. Bernuansa romantis dan menenangkan jiwa.

 

Lokasi dan Jam Operasional

Bila kamu berminat mengunjungi Wana Wisata Clirit View, alamatnya ada di Jalan Raya Slawi, Jalan Bojong, Desa Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Tegal, Jawa Tengah.

Kondisi jalan menuju tempat wisata sudah cukup bagus. Meski begitu, alangkah baiknya dibantu dengan aplikasi Google Maps, khususnya buat kamu yang baru pertama kali ke sini.

Wisata Clirit buka setiap hari. Jam operasionalnya dimulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. Jika ingin mendapatkan suasana yang lebih tenang dan santai, datanglah pada hari biasa, bukan saat weekend atau hari libur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *