Wisata Alam Sevillage: Lokasi, Harga Tiket, Rute dan Daya Tarik

Wisata Alam Sevillage: Lokasi, Harga Tiket, Rute dan Daya Tarik
www.instagram.com/nazira_1408

 

WISATA ALAM SEVILLAGE CILOTO – Kawasan Puncak, Bogor, selalu menjadi magnet yang menarik-narik masyarakat perkotaan untuk datang, khususnya dari Jabodetabek. Puncak memang menjadi semacam oase bagi warga kota setelah berjibaku dengan pekerjaan yang melelahkan. Dan Puncak memiliki nilai tawar yang sepadan bagi para pencari kesenangan di akhir pekan: tempat wisata yang beragam, bersuhu sejuk dan cukup dekat dengan Jakarta.

Nah, salah satu tempat rekreasi yang menjadi primadona wisatawan adalah Wisata Alam Sevillage. Sebuah tempat wisata yang memadukan konsep keindahan alam, selfie dan kuliner. Bisa ditebak, bahwa Sevillage cocok sekali untuk acara keluarga.

Sebetulnya, secara administratif Wisata Sevillage berada di Kabupaten Cianjur, namun letaknya berbatasan dengan Puncak. Maka tidak mengherankan bila banyak wisatawan yang menyebut Sevillage itu berada di Puncak. Tapi, itu bukan persoalan penting. Yang jelas, menghabiskan liburan bersama keluarga di sini akan memberikan suasana akrab yang berkualitas.

 

Lokasi, harga tiket dan jam operasional

Lokasi: Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Harga tiket: Rp 15.000 hari biasa, Rp 20.000 akhir pekan

Jam operasional: 09.00 – 17.00 WIB

 

BACA JUGA: Wisata Kebun Teh Nglinggo, Pesona Alam yang Memanjakan Mata

 

Wisata Alam Sevillage: Lokasi, Harga Tiket, Rute dan Daya Tarik
www.instagram.com/rockysuherman

 

Rute menuju Wisata Alam Sevillage

Perjalanan menuju Sevillage mudah dilakukan baik dengan kendaraan umum maupun pribadi. Jika kalian berasal dari Jakarta, dan ingin melakukan perjalanan dengan angkutan umum, bisa dimulai dari Terminal Kampung Rambutan. Naiklah bus jurusan Kampung Rambutan – Cianjur. Kemudian minta turun di Wisata Sevillage.

Mengendarai kendaraan pribadi rutenya sama dengan bus jurusan Kampung Rambutan – Cianjur, jika sama-sama melalui Tol Jagorawi. Setelah melewati simpang Gadog ikuti terus Jalan Raya Puncak hingga sampai di Wisata Sevillage. Jarak antara simpang Gadog dan Wisata Sevillage sekitar 24 kilometer, dan memerlukan waktu tempuh kira-kira 1 jam.

Sayangnya, tempat parkir mobil masih jauh dengan lokasi wisata, masih 1 kilometer lagi. Kabar baiknya, pengelola telah menyediakan angkutan gratis Wara Wiri yang akan mengantarkan wisatawan ke Bukit Sevillage. Khusus pengendara sepeda motor dapat membawa kendaraanya hingga lokasi wisata.

 

Daya tariknya apa saja?

Sudah pasti bahwa Wisata Alam Sevillage merupakan tempat yang sesuai untuk berlibur dan bersenang bersama keluarga maupun sahabat. Suasananya cocok untuk bersantai sambil menikmati alam sekitar yang memanjakan mata. Apalagi tempat ini udaranya bersih, sejuk dan menyegarkan badan. Bila sudah menikmati hal itu semua, wisatawan seperti merasa enggan kemana-mana.

Apalagi Wisata Sevillage juga didukung dengan wahana yang menghibur. Asiknya, wahana ini juga dapat dijadikan spot foto yang kece. Dengan berlatar belakang panorama alam yang mempesona. Wahana tersebut antara lain balon udara, helikopter, sky bike, flying fox, sky wing dan sky tree. Tapi, untuk dapat menggunakan wahana tersebut, wisatawan harus mengeluarkan biaya Rp 15.000 – Rp 20.000.

Untuk mengakhiri aktivitas di Sevillage, kalian bisa pilih dengan wisata kuliner di gerai makan dan kafe yang ada di lokasi wisata. Makanan yang sudah dipesan dapat dinikmati dengan duduk santai sembari melihat pemandangan dari ketinggian.

 

Wisata Alam Sevillage: Lokasi, Harga Tiket, Rute dan Daya Tarik
www.instagram.com/rockysuherman

 

Bermalam di Sevillage juga asyik lho. Bagi yang ingin memberi pengalaman dengan nuansa adventure kepada si kecil dapat mengajak tidur di dalam tenda dome. Tenda ini dapat menampung hingga empat orang. Sedangkan biaya sewanya sebesar Rp 400.000 per malam di hari biasa, dan Rp 500.000 saat weekend. Biaya sewa itu sudah termasuk tiket masuk, kasur, bantal, sleeping bag, matras dan breakfast.

Kalau mau yang agak lebih luas dari tenda dome, ada tenda keong. Tapi, harga sewanya lebih mahal dikit. Yakni Rp 600.000 per malam pada hari biasa, dan Rp 750.000 saat weekend. Fasilitas tenda keong cukup lengkap, yaitu tiket masuk, kasur, bantal, sleeping bag, lemari teko listrik, alat panggang, breakfast, sosis bakar, dan jagung bakar.

Bila tenda keong dirasa masih belum memenuhi kriteria, ada yang lebih bagus lagi, yaitu Glamping. Tempatnya lebih lega dan fasilitasnya sudah mirip hotel. Harga sewanya jelas paling mahal, yakni 1 juta per malam pada hari aktif, sedangkan pada saat weekend harganya naik menjadi 1,2 juta per malam.

Baiklah Teman Jalan, itulah sekilas info tentang Wisata Alam Sevillage yang mungkin akan membuat kamu tertarik untuk mengunjunginya. Selamat berlibur, jangan lupa untuk selalu taat prokes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *