Dino Land Purbalingga, Asyiknya Melihat Dinosaurus dari Dekat

Dino Land Purbalingga, Asyiknya Melihat Dinosaurus dari Dekat
www.instagram.com/mauliarachman

 

DINO LAND PURBALINGGA, JAWA TENGAH – Jangan melewatkan liburan akhir pekan di rumah saja. Sekali-kali pergilah ke tempat rekreasi bersama keluarga. Tidak perlu dilakukan tiap minggu, sebulan sekali sudah cukup untuk membuat hati senang anggota keluarga, khususnya anak-anak.

Buat Teman Jalan yang berdomisili di Purbalingga dan sekitarnya, telah hadir sebuah objek wisata yang menawarkan pengalaman rekreasi yang unik. Tempat wisata ini dipenuhi dengan replika dinosaurus. Namanya Dino Land Lembah Asri. Taman Dinosaurus ini berada di kawasan wisata Lembah Asri Serang Purbalingga. Lembah Asri Serang memang sudah dikenal memiliki pemandangan alam yang mengagumkan.

Berkunjung ke Dino Land, wisatawan dapat menyaksikan replika dinosaurus berukuran raksasa. Yang menarik, tiruan binatang purba tersebut bisa bergerak dan mengeluarkan suara mirip sekali dengan yang ada di Film Jurassic Park. Apalagi nuansa alam sekitar juga mendukung, perbukitan yang dipenuhi dengan pepohonan menjulang tinggi juga semak-semak yang rimbun.

 

Lokasi, harga tiket dan jam operasional

Lokasi: Krajan, Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah

Harga tiket: Rp 10.000 per orang

Jam operasional: 08.00 – 16.00 WIB.

 

BACA JUGA: Wisata Alam Sevillage: Lokasi, Harga Tiket, Rute dan Daya Tarik

 

Dino Land Purbalingga, Asyiknya Melihat Dinosaurus dari Dekat
www.instagram.com/dewibebeh

 

Rute menuju Dino Land Purbalingga

Perjalanan menuju Dino Land bisa kalian awali dari Kota Purbalingga. Jarak dari kota ke Dino Land sekitar 21 kilometer, dengan waktu tempuh kira-kira 45 menit. Kondisi jalannya sudah cukup bagus dan mudah dilalui.

Dari Kota Purbalingga, ikuti Jalan Raya AW Sumarmo yang mengarah ke Bobotsari sampai menjumpai Jalan Mangunegara. Lalui saja Jalan Mangunegara itu sampai kalian menemukan pertigaan yang ada baliho dengan tulisan ‘D’Las Taman Strawberry”. Di pertigaan ini belokkan kendaraan ke kiri ke jalan Serayu. Dari pertigaan ini perjalanan yang harus ditempuh masih 13 kilometer lagi.

Ketika melalui Jalan Serayu, ikuti saja jalan itu hingga tiba di lokasi Dino Land. Sepanjang Jalan Serayu, pengendara akan mendapat hiburan di kanan-kirinya dengan pemandangan alam yang indah, terutama menjelang tiba di lokasi wisata.

 

Dino Land Purbalingga, Asyiknya Melihat Dinosaurus dari Dekat
www.instagram.com/mauliarachman

 

Daya tarik Dino Land Purbalingga

Taman Dino Land sangat menarik untuk dijadikan destinasi wisata keluarga. Akhir pekan biasanya menjadi momentum yang pas untuk jalan-jalan. Anak-anak dijamin akan menyukai petualangan menjumpai tiruan hewan purba tersebut. Ukurannya yang raksasa cocok sekali dengan imajinasi anak-anak.

 

 

www.instagram.com/mauliarachman

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *