Taman Bunga Celosia Semarang, Tempat Rekreasi untuk Keluarga

Sudah bukan rahasia lagi jika kawasan lereng Gunung Ungaran begitu istimewa bagi traveler. Hal itu dikarenakan kawasan tersebut memiliki banyak tempat istimewa. Udaranya yang sejuk dan alami membuat kaki Gunung Ungaran menjadi pilihan menarik saat akhir pekan.

Tidak terkecuali dengan Taman Bunga Celosia yang sedang viral itu. Sebuah destinasi wisata dengan koleksi bunga yang sangat banyak. Warna-warni tanaman ditambah iklim yang sejuk menjadikan Taman Celosia tempat paling tepat untuk dikunjungi.

Taman Celosia bekonsep ‘family vacation’ dengan tampilan kekinian, yang di dalamnya terdapat taman bunga, spot foto, cafe garden, wahana permainan dan masih banyak lagi. Bisa dinikmati oleh berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Oleh karenanya, obyek wisata ini cocok sekali untuk keluarga.

 

Lokasi, Harga Tiket dan Jam Operasional

Lokasi: Jl. Wisata Candi Gedong Songo Km 0.5, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Harga tiket: Rp 20.000 (weekday) dan Rp 25.000 (weekend).

Jam operasional: 08.00 – 17.00 WIB.

 

Baca juga: The Heritage Palace Sukoharjo, Destinasi dengan Nuansa Eropa Klasik

 

Rute ke Taman Bunga Celosia

Pada dasarnya, kondisi jalan menuju taman sudah bagus dan lokasinya mudah dijumpai. Apabila kalian berasal dari Semarang, maka kalian bisa menyusuri Jalan Semarang-Solo ke arah selatan. Sesampainya di pertigaan Monumen Pertempuran Lemah Abang, kemudian belok kanan ke Jalan Ungaran-Bandungan.

Terus saja di Jalan Ungaran – Bandungan hingga melewati Alun-alun Bandungan. Setelah itu, kalian melalui Jalan Sukorini dengan tujuan akhir Taman Celosia atau Candi Gedong Songo. Sebagai informasi, lokasi Taman Celosia memang berdampingan dengan Candi Gedong Songo.

Taman Bunga Celosia juga bisa dijangkau melalui Kota Ambarawa. Perjalanannya dengan melalui Jalan Raya Ambarawa-Bandungan ke arah Alun-alun Bandungan. Dari alun-alun, belok ke kiri ke Jalan Sukorini. Ikuti jalan tersebut hingga tiba di lokasi taman bunga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *