Lembang Wonderland: Menyaksikan Indahnya Dunia Penuh Keajaiban

Lembang Wonderland: Menyaksikan Indahnya Dunia Penuh Keajaiban
Foto: Google.Maps/Ssshhh

 

Sudah menjadi tradisi saat musim liburan, Lembang akan disesaki wisatawan yang ingin merasakan sejuknya kawasan itu. Melimpahnya destinasi wisata juga memberikan andil berhasilnya Lembang menyedot banyak wisatawan.

Meski demikian, banyaknya pilihan terkadang menimbulkan masalah tersendiri. Bisa saja hal itu memunculkan kebingungan bagi sebagian wisatawan, lantaran harus memilih destinasi yang tepat untuknya. Nah, buat wisatawan yang membawa serta rombongan keluarga dapat memilih Lembang Wonderand sebagai tujuan utamanya.

Lembang Wonderland merupakan tempat yang pas untuk dijadikan destinasi keluarga saat akhir pekan atau libur panjang. Berada di kawasan Lembang yang bersuhu sejuk serta memiliki ragam wahana permainan yang menghibur. Tidak hanya itu, Lembang Wonderland juga dipenuhi dengan spot-spot instagramable yang sengaja dibikin untuk kegiatan fotografi.

 

Alamat, Harga Tiket dan Jam Operasional

Alamat: Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Harga tiket: Rp 35.000

Jam opersional: Pukul 10.00 – 20.00 WIB

 

Baca juga: D’Kandang Amazing Farm Depok: Arena Rekreasi yang Sarat Edukasi

 

Lembang Wonderland: Menyaksikan Indahnya Dunia Penuh Keajaiban
Foto: Google.Maps/Nina Noviana

 

Rute ke Wisata Lembang Wonderland

Apabila kalian berasal dari luar kota, maka rute termudah adalah melalui Tol Pasteur. Dilanjutkan melalui Jalan Sukajadi, Jalan Dr. Setiabudi, kemudian Jalan Raya Lembang.

Jalur di atas merupakan rute paling umum yang digunakan para wisatawan. Selainnya kondisi jalan yang mulus, juga tidak banyak ditemui percabangan yang kadang membuat bingung pengendara. Meski demikian, jalur ini rawan mengalami kemacetan parah ketika musim liburan. Oleh karenanya, disarankan untuk mengambil rute lain supaya tidak terjebak dalam kemacetan. Tentunya dengan panduan Google Maps atau aplikasi lain yang biasa kalian gunakan.

 

Sensasi Negeri Dongeng di Lembang Wonderland

Lembang Wonderland: Menyaksikan Indahnya Dunia Penuh Keajaiban
Foto: Google.Maps/Lembang Wonderland

 

Banyak hal yang bisa dinikmati selama berkunjung di Lembang Wonderland. Berbagai atraksi menarik siap menghibur wisatawan. Namun, yang paling menonjol dari wisata ini ada pada pengelompokkan wahana berdasarkan tema.

Misalnya, ada satu area dimana pengunjung bisa merasakan seperti sedang berada di Kutub Utara. Area tersebut bernama Snow Village. Didesai sedemikian rupa sehingga mirip dengan daerah kutub. Dilengkapi pula dengan pohon pinus, tempat duduk dan juga Igloo, yaitu rumah atau tempat tinggal bangsa Eskimo. Untuk menambah sensasi kutub, ada salju yang turun beberapa jam sekali.

Di area lain ada tempat yang disebut dengan Area Sweet Field. Sebuah taman bermain yang berada di tempat tertutup. Di bagian atas terdapat beberapa balon udara beraneka warna. Kemudian di bagian bawah, didesain seperti kawasan berbukit yang permukaannya dilapisi rumput sintetis. Juga ada sungai buatan lengkap dengan perahu, dan air sungainya terbuat dari bola-bola kecil dengan warna merah dan putih.

 

Foto: Google.Maps/Edgi Evans Setiawan

 

Untuk memasuki Sweet Field, pengunjung dihimbau untuk menggunakan kaus kaki. Bila tidak membawa kaus kaki, pengunjung dapat membeli di stand yang telah disediakan. Meskipun Sweet Field merupakan arena bermain anak, namun karena keunikannya, tidak sedikit para orang tua yang menjadikannya tempat berfoto yang instagramable.

Selain itu, wisatawan juga akan disuguhi pemandangan unik dan menarik dari Taman Ice Cream. Di area itu akan dijumpai beberapa cone es krim raksasa dengan aneka ukuran. Di bagian atas cone terdapat gunduan es krim lengkap dengan lelehannya. Meski cuma tiruan, warna-warni es krim itu cukup menggoda serasa ingin mencicipinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *