D’Kandang Amazing Farm Depok: Arena Rekreasi yang Sarat Edukasi

D'Kandang Amazing Farm Depok: Arena Rekreasi yang Sarat Edukasi
Foto: Istimewa

 

Musim liburan sekolah merupakan momen yang paling ditunggu anak-anak. Pada saat itu, mereka bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan, seperti mengunjungi sanak famili atau jalan-jalan ke tempat rekreasi. Nah, bicara soal tempat wisata, ada destinasi di Depok yang cocok sekali untuk disambangi anak-anak. Khususnya mereka yang masih usia TK dan sekolah dasar.

Tempat itu bernama D’Kandang Amazing Farm. Kelebihan dari D’Kandang yakni konsep edukasinya yang, selain menyenangkan, juga mampu memberikan wawasan baru yang bermanfaat. Pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan-hewan lucu dan menggemaskan.

D’Kandang juga memberikan kesempatan kepada siapa saja yang ingin menyibukkan diri dengan kegiatan yang jarang mereka temui dalam keseharian. Misalnya menyusui anak kambing, naik kerbau dan memanen sayuran. Pastinya, masih banyak wahana bermain dan belajar lainnya yang bakal membuat liburan keluarga makin seru.

 

Alamat, Harga Tiket dan Jam Operasional

Alamat: Jl. Penarikan No.RT 01 / 02, Pasir Putih, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Harga tiket: Rp 25.000, parkir mobil Rp 10.000 dan parkir motor Rp 5.000.

Jam operasional: Pukul 08.00 – 17.00 WIB.

 

Baca juga: Nimo Highland Bandung: Menikmati Sepenggal Surga dari atas Bukit

 

D'Kandang Amazing Farm Depok: Arena Rekreasi yang Sarat Edukasi
Foto: Istimewa

 

Rute ke D’Kandang Amazing Farm Depok

Tidak terlalu sulit untuk menemukan lokasi D’Kandang Depok. Kondisi jalan menuju tempat wisata cukup bagus dan rutenya mudah dilalui oleh semua jenis kendaraan. Mulai dari kendaraan kecil hingga bus pariwisata berukuran besar.

Bagi kalian yang berasal dari luar kota atau daerah manapun, akan lebih mudah dan cepat jika menggunakan akses jalan tol. Kemudian keluarnya di exit toll Sawangan 4. Dari pintu tol tadi, belokkan kendaraan ke kanan melalui Jalan Sawangan Raya, dilanjutkan ke Jalan Muchtar Raya.

Ketika menjumpai pertigaan Tugu Batu Sawangan, arahkan kendaraan ke kiri ke Jalan Raya Pasir Putih. Sekitar 10 menit kemudian, kalian akan tiba di lokasi D’Kandang. Nanti akan terlihat baliho D’Kandang di kiri jalan, lalu masuk ke Jalan Penarikan.

 

Liburan yang Menambah Wawasan

Foto: Istimewa

Tidak dimungkiri, bahwa sebagian besar orangtua jika ingin mengajak putra-putrinya berlibur, lebih memilih tempat wisata yang ada unsur edukasinya. Selain pergi berekreasi, ia juga akan memperoleh hal baru yang dapat menambah pengetahuan.

Maka tidak mengherankan model wisata seperti ini, pada saat-saat tertentu seperti liburan sekolah, akan ramai dengan wisatawan keluarga atau rombongan anak sekolah. Tidak terkecuali dengan D’Kandang Amazing Farm yang ada di Depok itu.

Sama seperti tempat wisata pada umumnya, D’Kandang Depok juga menyediakan wahana bermain. Yang pertama terlihat oleh pengunjung adalah lapangan memanah yang letaknya di sebelah area parkir. Untuk dapat menggunakan permainan memanah ini pengunjung diharuskan membayar Rp 25.000.

Setelah melewati pintu masuk, pengunjung akan menjumpai area lapang yang dilapisi rumput sintetis. Area ini cukup teduh karena banyak pepohonan rindang. Kemudian ada meja-meja kecil yang tertata rapi. Rupanya, area lapang ini adalah tempat untuk menikmati makanan yang dapat dipesan melalui kedai yang berada di sisi lapangan. Oh, iya. Harga makanan yang dipatok cukup wajar, tidak berbeda jauh dengan harga yang di luar.

Tidak jauh dari area kuliner, ada tempat bermain yang disukai banyak pengunjung, yaitu Flying fox. Harga tiket flying fox sebesar Rp 25.000. Para orangtua tidak perlu khawatir dengan keamanannya, karena sudah disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak.

Bergeser agak ke dalam ada wahana Istana Balon. Ini juga salah satu wahana yang disenangi anak-anak. Cukup membayar Rp 25.000 untuk bisa memasuki Istana Balon.

Ada hiburan lain yang tidak boleh dilewatkan begitu saja, yaitu naik delman dan menunggang kuda. Menaiki delman bisa dilakukan beramai-ramai, sedangkan menunggang kuda hanya seorang saja. Meski demikian, yang jelas keduanya sama-sama menyenangkan. Pengunjung akan diajak menjelajah kawasan D’Kandang yang asri dan adem.

 

D'Kandang Amazing Farm Depok: Arena Rekreasi yang Sarat Edukasi
Foto: Istimewa

 

Sementara itu, kegiatan edukatif yang patut dicoba yaitu memberi susu cempe atau anak kambing. Setelah membayar tiket Rp 20.000, pengunjung akan diberi sebotol susu. Kemudian memberi susu kepada sekelompok anak kambing yang lucu-lucu.

D’Kandang menjadi pilihan menarik karena selain memiliki wahana bermain yang menghibur, juga menyediakan fasilitas yang dapat dipakai untuk kegiatan instansi atau lembaga. Misalnya, di dalam area wisata terdapat beberapa aula yang cukup representative digunakan untuk acara perpisahan kelulusan sekolah, family gathering hingga arisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *