Wisata Transera Waterpark Bekasi: Tiket Masuk, Wahana dan Lokasi

Kehadiran Transera Waterpark Bekasi seakan mengukuhkan Bekasi sebagai surganya para pecinta rekreasi air. Bagaimana tidak, hampir di setiap sudut wilayahnya terdapat wisata waterpark. Destinasi wisata jenis ini mudah sekali ditemukan di Bekasi.

Namun, dari semua waterpark yang ada, tampaknya hanya Transera Waterpark yang memiliki wahana permainan air paling megah dan menakjubkan. Dirancang sebagai taman bermain kelas dunia dengan mengusung konsep suasana alam Afrika yang eksotis.

Pengunjung akan merasa terhibur dengan berbagai atraksi permainan air yang unik dan menantang. Dan cocok sebagai tempat untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Karena wahana Transera bisa dinikmati oleh semua umur, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa.

Selain itu, Fasilitasnya super lengkap dan harga tiket yang ditawarkan cukup terjangkau untuk semua kalangan. Jadi, tunggu apa lagi, jangan sampai melewatkan serunya Transera Waterpark yang akan menjadi pengalaman rekreasi paling mengesankan sepanjang hidup.

 

Wisata Transera Waterpark Bekasi: Tiket Masuk, Wahana dan Lokasi
Foto: Budhi yanto

 

Harga Tiket dan Jam Operasional

Meski memiliki wahana permainan kelas dunia, tiket yang ditawarkan pihak pengelola masih terjangkau. Harga tiket pada hari Senin-Jumat sebesar Rp 95.000. Dan pengunjung berusia di atas usia 60 tahun hanya dikenakan sebesar Rp 38.000.

Pada hari Sabtu-Minggu harga tiketnya berubah menjadi Rp 150.000. Dan pengunjung lansia di atas umur 60 tahun dikenakan Ro 50.000.

Sedangkan pada musim liburan atau high season harga tiketnya naik menjadi Rp 175.000. Dan pengunjung berumur lebih dari 60 tahun harus membayar tiket Rp 50.000.

Transera Waterpark Bekasi buka setiap hari, dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Jam operasional tersebut berlaku untuk Weekday, Weekend dan High Season.

Baca juga: Wisata Rainbow Garden Bekasi: Tiket Masuk, Wahana dan Lokasi

 

Wisata Transera Waterpark Bekasi: Tiket Masuk, Wahana dan Lokasi
Foto: Puji Rahayu

 

Wahana Transera Waterpark Bekasi

Transera merupakan waterpark terbesar di Indonesia, sedikitnya terdapat 23 wahana permainan yang siap memanjakan wisatawan selama berlibur.

Istimewanya, tidak hanya permainan air saja yang dapat dinikmati pengunjung. Keceriaan liburan juga dapat diperoleh di taman bermain. Karena Transera memiliki 2 zona permainan, yaitu Waterpark dan Dry Park.

 

Crazy Cone. Konon, Crazy Cone merupakan wahana satu-satunya di Indonesia. Permainan air ini hanya bisa dinikmati di Transera Waterpark.

Crazy Cone berupa water slide dengan ketinggian 14 meter, dan panjang slider-nya mencapai 30 meter. Seluncurannya berkelok-kelok mengundang adrenalin. Pengunjung akan melewati 3 corong besar sebelum terhempas di kolam air. Terowongan seluncurannya cukup lebar, sehingga kamu bisa menggunakan ban pelampung di dalamnya.

 

Golwe Pool. Kolam air yang luas lengkap dengan ombak buatan. Pengunjung akan merasakan sensasi seperti berenang di pantai sungguhan. Setiap satu jam sekali, gelombang ombak akan menghempas apa saja yang ada di permukaan air. Seru sekali.

Bermain di Golwe Pool paling mengasyikkan jika menggunakan ban pelampung. Dengan ban pelampung terjangan ombak akan membuat badan seperti melayang.

 

Mosi-Oa-Tunya. Berupa racer slide yang bergelombang dan menukik ke kolam. Mosi-Oa-Tunya memiliki 4 lintasan dan kamu bisa beradu kecepatan dengan teman-temanmu seperti sedang balapan.

 

Turkana Pool. Sebuah kolam air ramah anak lengkap dengan wahana air yang menyenangkan. Kedalamannya sekitar 30 sentimeter hingga 50 sentimeter, membuat Turkana Pool aman sebagai arena bermain anak.

Tersedia berbagai permainan atraktif yang pastinya disukai anak-anak. Seperti perosotan mini, pancuran air, kincir air hingga ember tumpah.

 

Zambezi River. Wahana berbentuk kolam arus sepanjang 333 meter. Airnya jernih dan alirannya tenang. Membuat pengunjung tampak rileks ketika mengikuti arus. Lebih asyik lagi jika menggunakan ban pelampung.

Sepanjang mengikuti arus Zambezi River, pengunjung akan disuguhi pemandangan yang menyejukkan yang berasal dari tanaman hijau. Juga menikmati relief unik, yang mengisahkan tentang seorang pemuda yang berkelana mencari pedang sakti untuk mengalahkan seorang penyihir yang telah menghancurkan desanya.

 

Cango Slide. Seluncuran spiral dengan ketinggian yang menantang. Cango Slide memiliki dua jenis slider, yaitu terbuka dan tertutup. Menggunakan ban pelampung, pengunjung akan meluncur dengan kecepatan tinggi hingga terjun ke kolam air.

 

Selain permainan waterpark di atas, masih banyak lagi wahana darat tak kalah serunya, seperti Ducky Dunks, Gari-gari, Tangalooma, Lampion Park, Voodoo House, Obus dan masih banyak lagi.

 

Wisata Transera Waterpark Bekasi: Tiket Masuk, Wahana dan Lokasi
Foto: Turkana Pool

 

Fasilitas

Karena memiliki wahana permainan yang spektakuler, sudah selayaknya pengunjung yang datang mendapat fasilitas yang memadai. Kenyamanan yang mereka peroleh akan membuat mereka merasa enjoy selama berekreasi.

Salah satu fasilitas yang disediakan antara lain area parkir yang sangat luas. Mampu menampung 3.000 kendaraan, mulai dari sepeda motor, mobil hingga bus pariwisata.

Kemudian ada kamar bilas, gazebo, penyewaan ban pelampung, loker dan toilet yang tersebar di beberapa titik. Kemudian ada pula mushola yang bersih dan nyaman.

Juga ada fasilitas medis dan merchandise shop. Pengunjung yang hobi menyanyi, dapat unjuk kebolehan dan menyanyi bersama di tempat karaoke.

Tak ketinggalan, Transera dilengkapi dengan Restoran yang menyajikan aneka hidangan dan minuman yang lezat. Setelah puas bermain dan bersenang-senang, tak ada yang lebih menyenangkan selain beristirahat sambil menikmati sajian nikmat di restoran.

 

Foto: Bow Haadee Lim

 

Lokasi Transera Waterpark Bekasi

Transera Waterpark berada di Kota Harapan Indah, tepatnya di Jalan Harapan Indah, Boulevard Kavling V Sektor VI, Bekasi, Jawa Barat. Dari Kota Bekasi berjarak sekitar 11 kilometer, dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit.

Dapat diakses menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Bagi pengunjung yang berasal dari luar kota, bisa melalui Tol Lingkar Timur dan keluar di Pintu Tol Cakung.

Untuk memudahkan perjalanan sebaiknya menggunakan Google Maps. Aplikasi ini dapat membantu menemukan rute tercepat menuju lokasi waterpark.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *