Babe Bandung, Surganya Pecinta Barang Bekas Berkualitas di Bandung

Babe Bandung, Surganya Pecinta Barang Bekas Berkualitas di Bandung

Apa yang akan kamu pikirkan jika mendengar toko barang bekas? Mungkin kamu mengira seperti kios loak yang berada di pinggir jalan. Anggapan seperti itu akan hilang jika kamu mengunjungi Babe Bandung. Tempat ini tidak hanya terkenal di kawasan Bandung, tapi sudah dikenal sampai ke luar kota, khususnya Jakarta.

Nama Babe sendiri adalah singkatan dari Barang Bekas. Lokasinya mudah dijangkau karena terletak di tempat strategis, tepatnya di RE Martadinata, Cihapit, Bandung, Jawa Barat.

Jika dilihat dari penampakan, tidak ada yang mengira bahwa bangunan ini adalah toko barang bekas. Pun jika kamu menengok ke dalam, tokonya bersih, desain modern, dan barang dagangan tertata sangat baik dan rapi. Kesan ‘barang bekas’ seolah sirna dari penglihatan.

Barang yang dijual di Babe Bandung cukup variatif, mulai dari fashion, furniture, alat musik, barang antik, pecak belah, hingga alat pancing. Meski barang bekas, kondisi barang sangat bagus bahkan terlihat seperti baru.

Babe Bandung, Surganya Pecinta Barang Bekas Berkualitas di Bandung

Bangunan Babe cukup luas, terdiri dari 2 lantai. Di lantai pertama, kamu akan menjumpai aneka tas wanita, jaket kulit, kacamata, jam tangan, aneka pecah belah, alat pancing, alat musik, furniture, perlengkapan olah raga, dan sebagainya.

Sedangkan di lantai 2 yang berbentuk mezanin, di situ ada display aneka pakaian anak-anak, wanita, dan pria. Juga ada sepatu, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Untuk barang berukuran kecil, seperti dompet, kacamata, dan jam tangan disediakan rak khusus menempel di tembok.

Untuk harga barang dijual mulai dari puluhan ribu hingga jutaan. Seperti Sofa denga kondisi baik harganya Rp 3 juta. Guci dijual dari harga 200 ribu hingga 500 ribu. Alat pancing bisa kamu dapat dengan harga mulai 200 ribu sampai 2 jutaan. Jam tangan Rolex ada dikisaran 2 juta hingga 5 jutaan.

Buat kamu yang suka mengoleksi tas wanita, tas dengan merek Prada bisa dibawa pulang dengan Rp 580 ribu. Ada juga sepatu anak dijual mulai Rp 195 ribu. Sepatu dewasa merek Fila Rp 350 ribu. Sepatu pantofel pria Rp 295 ribu. Celana jeans dewasa Rp 239 ribu. Sepatu kets merek Adidas Rp 199 ribu.

Baca juga: Pasar Klithikan Pakuncen, Surga Belanja Pecinta Barang Bekas di Jogja

Babe Bandung, Surganya Pecinta Barang Bekas Berkualitas di Bandung

Menurut salah satu pegawai, Babe Bandung membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin menjual barang bekasnya di sini. Mekanisme yang dipakai adalah sistem titip jual. Tetapi, titip jual hanya berlaku selama 30 hari.

Barang yang dititip jual dikenakan biaya administrasi sebesar 30 persen untuk harga di bawah Rp 100 ribu, dan 25 persen untuk barang di atas harga Rp 1 juta. Jika dalam waktu 1 bulan barang tidak laku, maka akan dikembalikan ke pemiliknya.

Barang yang akan dititip jual bisa dijemput dengan mobil box yang dikenakan biaya Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu, dengan jarak yang jauhnya maksimal 15 kilometer.

Alamat Babe Bandung:
Jl. R.E. Martadinata No.111, Cihapit,
Kota Bandung, Jawa Barat 40113
Jam operasional: 09.00 – 21.00 WIB
Telp. (022) 7272470

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *