Empal Gentong Mang Darma Jakarta, Pelepas Kangen Kuliner Cirebon

Empal Gentong Mang Darma Jakarta, Pelepas Kangen Kuliner Cirebon
Empal gentong masakan khas Cirebon

Tak perlu jauh-jauh ke Cirebon untuk menikmati empal gentong yang lezat. Rasa kangenmu untuk menyantap kuliner khas Cirebon ini bisa kamu lampiaskan di Empal Gentong Mang Darma di Jakarta.

Empal gentong adalah makanan yang berasal dari Cirebon yang mirip dengan gulai. Empal gentong biasanya dimasak menggunakan kayu bakar pohon mangga dan letakkan di dalam gentong, semacam periuk yang terbuat dari tanah liat.

Masakan ini berisi potongan daging sapi, usus, dan babat yang disiram dengan kuah santan yang gurih. Kemudian dilengkapi dengan irisan daun kucai dan sambal. Akan bertambah nikmat jika disajikan dengan lontong atau nasi.

Kedai Mang Darma berada di Jalan Duri Raya No. 6, Jakarta Barat. Lokasinya tidak di jalan utama, jadi harus jeli membaca peta jalan. Masakan Mang Darma memiliki ciri khas dagingnya yang lembut dan aroma kuah panas yang menggugah selera

Di kedai Mang Darma tidak hanya bisa menikmati empal gentong, tapi kamu bisa bisa pesan nasi lengko dan sate kambing yang tak kalah enaknya.

Meski berada di pinggir jalan dan terbuka, namun tempat makannya cukup bersih dan tidak berdebu karena meja-meja sering dilap oleh karyawan. Bagi yang membawa mobil bisa diparkir di lapangan tenis yang cukup luas belakang kedai. Jam buka mulai pukul 12 siang hingga jam 9 malam. Dan biasanya mulai ramai menjelang sore hingga jam 9.

Alamat Empal Gentong Mang Darma:
Jl. Duri Raya No.6, RT.2/RW.7, Duri Kepa,
Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11510
Jam operasional: 12.00 – 21.00 WIB
Telp / HP. 0816 1640 654

Baca juga: Tahu Petis Prasojo Simpang Lima, Jajanan Legendaris Khas Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *