Asinan Sedap Gedung Dalam: Oleh-oleh yang Wajib dibeli jika ke Bogor

ASINAN SEDAP GEDUNG DALAM, BOGOR –¬†Jalan-jalan di Kota Bogor tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas kota ini. Sebut saja Bakso Kikil Pak Jaka, Soto Kuning Pak Yusuf dan Sate Sumsum Pak Oo.

Tapi jika kamu ingin menyantap kuliner yang cukup legendaris, tak ada salahnya jika mampir ke Asinan Sedap Gedung Dalam. Tempat ini sangat populer dan menjadi jujugan jika ingin beli oleh-oleh khas Kota Hujan.

Hal ini bisa dilihat dari ramainya pengunjung yang datang setiap hari. Bila akhir pekan, mobil dan bus pariwisata akan kesulitan mencari tempat parkir.

Lokasi Asinan Sedap berada di kawasan Sukasari yang terkenal itu. Tepatnya di Jalan Pajajaran, Jl. V Point, Sukasari, Kota Bogor, Jawa Barat.

Asinan Sedap Gedung Dalam: Oleh-oleh yang Wajib dibeli jika ke Bogor

Kedai asinan yang telah ada sejak tahun 1978 ini memiliki 3 varian rasa, yaitu asinan sayur, buah dan campur. Asinan sayuran berisi sayur segar seperti kol, wortel, timun dan toge.

Sedangkan asinan buah terdiri dari potongan kedondong, bengkoang, jambu, pepaya, ubi dan salak. Semuanya buah lokal sehingga kesegarannya lebih terjamin.

Komposisi bahan baku asinan alami tanpa pengawet. Kuah asinan berwarna kemerahan terbuat dari cabe merah, bukan pewarna. Gula yang digunakan adalah gula pasir biasa, bukan gula biang.

Baca juga: Uniknya Kombinasi Rasa Asinan Jagung Pak Sabur, Dijamin Bikin Nagih!

Asinan Sedap Gedung Dalam: Oleh-oleh yang Wajib dibeli jika ke Bogor

Lokasi Asinan Sedap Gedung Dalam:
Jalan Pajajaran, Jl. V Point No.1, RT.03/RW.01, Sukasari, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16142
Jam operasional: 07.00 – 19.30 WIB
Telp. (0254) 8361163

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *