Gardu Pandang Mangli Sky View: Surganya Pecinta Sunset dan Sunrise

Bagi pecinta wisata pegunungan, Gardu Pandang Mangli Sky View layak masuk dalam daftar perjalanan. Akhir-akhir ini Gardu Pandang Mangli ramai diperbincangkan di media sosial.

Tidak mengherankan jika spot di kaki Gunung Sumbing tersebut mendapat perhatian dari penggila wisata alam terbuka. Lantaran memiliki tempat terbaik untuk melihat pesona alam dari ketinggian.

Gardu Pandang Mangli juga disebut-sebut sebagai lokasi paling jelas bagi traveler yang ingin menyaksikan matahari terbit dan matahari tenggelam.

Obyek wisata ini berada di kawasan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Buat para pendaki, jalan menuju ke Gardu Pandang cukup familiar. Karena rute ini merupakan jalur pendakian tercepat ke puncak Sumbing.

Mangli Sky View jelas recommended banget bagi siapa saja yang ingin merasakan kesejukan di ketinggian sekitar 1.500 mdpl. Suasananya tenang, asri, alami dan bebas polusi. Membuat betah berlama-lama di sini.

 

Gardu Pandang Mangli Sky View: Surganya Pecinta Sunset dan Sunrise
Foto: Dewangga Prosesor Coffee Magelang

 

Harga Tiket

Pengunjung yang ingin merasakan istimewanya gardu pandang bakal dikenakan biaya tiket sebesar Rp 5.000. Sangat terjangkau, gaes!

Ongkos parkirnya juga murah, cuma Rp 3.000.

Kamu juga bisa menikmati suasana malam di Mangli Sky View. Tentu sensasinya berbeda dengan siang hari. Lebih seru. Dan paginya bisa menyaksikan sunrise yang mengagumkan.

Jika bermalam, traveler akan ditarik biaya tambahan Rp 10.000. Tetapi, itu belum termasuk sewa tenda dan perlengkapan lainnya.

Dan berikut ini daftar harga sewa tenda dan perlengkapannya:

 

 

Gardu Pandang Mangli Sky View: Surganya Pecinta Sunset dan Sunrise
Foto: Nova Setiawan

 

Fasilitas

Meski dibangun dengan konsep sederhana, fasilitas yang disediakan pihak pengelola cukup baik. Ada toilet bersih dan mushola.

Juga tersedia tempat parkir motor di dekat gardu pandang. Akan tetapi, karena jalannya yang sempit kendaraan roda empat tidak bisa masuk sampai lokasi wisata.

Area parkir mobil jaraknya masih 100 meter dari gardu pandang. Pengendara mobil bisa jalan kaki atau menggunakan jasa ojek untuk sampai ke tempat wisata.

Di sini terdapat warung-warung yang menjajakan makanan dan camilan. Juga menyediakan aneka minuman hangat yang dapat membuat suasana makin asyik.

 

BACA JUGA: Agrowisata Bhumi Merapi: Harga Tiket, Fasilitas dan Lokasi

 

Panorama Mangli Sky View

Obyek wisata ini memiliki beberapa gardu pandang yang siap memanjakan wisatawan. Melalui spot ini lanskap alam akan terlihat jelas. Puncak Gunung Sumbing tampak anggun dan megah. Dan di kejauhan Gunung Merapi dan Merbabu tegak berdampingan.

Tentu saja gardu pandang merupakan spot terbaik untuk aktivitas swafoto dengan latar belakang pemandangan yang luar biasa.

Ketika senja tiba para wisatawan duduk santai sambil menunggu saat-saat matahari tenggelam di ufuk barat. Beberapa diantara mereka tampak bersiap dengan kamera untuk menangkap momen spesial tersebut. Cahaya keemasan bersinar terang menyelimuti perbukitan dan kaki Gunung Sumbing.

Selain sunset, pengunjung juga dapat menyaksikan indahnya matahari terbit di gardu pandang. Sunrise biasanya terjadi sekitar pukul 05.30 WIB.

Jika khawatir momen sunrise terlewat, kamu bisa bermalam di Mangli Sky View. Kebetulan pengelola menyediakan perlengkapan kemping yang bisa disewa. Jadi tidak perlu repot-repot membawa tenda dari rumah.

 

Gardu Pandang Mangli Sky View: Surganya Pecinta Sunset dan Sunrise
Foto: Js Lie

 

Lokasi Mangli Sky View

Gardu Pandang Mangli Skyview berada di Desa Mangli, Kaliangkrik, Magelang. Desa Mangli terkenal dengan keindahan alamnya. Pada akhir pekan banyak wisatawan yang datang untuk menikmati panorama dan merasakan segarnya udara khas pedesaan.

Akses menuju lokasi Gardu Pandang Mangli mudah dilalui. Sebelum berangkat, sebaiknya lihat dulu rutenya melalui Google Maps supaya lancar dalam perjalanan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *