Pemandian Air Panas Buaran, Wisata Air Panas yang Keren di Brebes

 

Pemandian Air Panas Cipanas Buaran, Wisata Air Panas di Brebes

Selain Pemandian Air Panas Turta Husada, Kabupaten Brebes memiliki pemandian air panas lainnya yang tak kalah ramai, yaitu Pemandian Air Panas Buaran.

Obyek wisata air panas ini sangat bagus untuk kesehatan kulit karena mengandung belerang. Tak heran jika sebagian Wisatawan yang datang bukan saja untuk pelesir, tetapi juga untuk terapi dan pengobatan bagi penyakit tertentu.

 

Daya Tarik

Pengunjung yang datang ke Pemandian Air Panas Buaran dari berbagai wilayah di luar Brebes, seperti Banyumas dan Cilacap. Di kolam renang ini, mereka bisa berenang sambil menikmati hangatnya air.

Pemandian air panas ini juga cocok untuk rekreasi keluarga, karena tersedia kolam renang untuk berbagai usia, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Selain itu, air yang hangat sangat manjur menghilangkan pegal-pegal di badan setelah sibuk dalam rutinitas sehari-hari.

Buat pengunjung yang ingin mendapatkan privasi lebih, bisa memanfaatkan kamar mandi VIP. Di dalam kamar, mereka berendam untuk relaksasi dan terapi kesehatan seperti kudis, kurap dan gatal-gatal.

Baca juga: Agrowisata Besaran Jatibarang, Alternatif Wisata Keluarga yang Asyik

 

Lokasi

Obyek wisata Air Panas Buaran berada di Desa Pengebatan, Kec. Bantarkawung, Kab. Brebes, Jawa Tengah. Lokasinya mudah dijangkau dan jaraknya sekitar 1,5 kilometer dari Pasar Buaran.

Letaknya yang tak jauh dari perbatasan Jawa Tengah – Jawa Barat, wisatawan yang datang dari daerah Banyumas, Cilacap, Kuningan dan Cirebon. Jika jalan tembus Pangebatan – Cilacap dibuka, maka akan banyak yang datang ke sini.

 

Fasilitas dan Tiket

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap dan siap memanjakan pengunjung. Pemandian ini memiliki kolam dengan kedalaman bervariasi, ada yang dangkal dan dalam. Cocok untuk anak-anak dan dewasa.

Terdapat kamar mandi VIP untuk relaksasi dan terapi, mushala, kamar ganti, dan kamar bilas. Area parkir cukup luas dan nyaman. Terdapat kantin yang disediakan pengelola yang menyajikan menu-menu yang mengundang selera.

Tiket masuk ke lokasi wisata sangat terjangkau, hanya Rp 5.000 saja. Untuk fasilitas kamar mandi VIP Rp 3.000. Bagi wisatawan yang ingin bermalam, terdapat penginapan dengan harga terjangkau.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *