Kolam Renang Walik ‘Tirto Asri’ Purbalingga, Kesegaran Mata Air Alami

Kolam Renang Walik 'Tirto Asri' Purbalingga, Kesegaran Mata Air Alami

Kolam Renang Walik ‘Tirto Asri’ merupakan obyek wisata air yang juga dikenal dengan Kolam Renang Kutasari,¬†sebuah kecamatan yang terletak di sebelah utara Kabupaten Purbalingga. Meskipun berada di kota kecil, kolam renang ini cukup representatif sebagai tempat hiburan bersama keluarga atau orang terdekat.

Lokasi Kolam Renang Walik berada di Desa Walik, Kec. Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Keberadaan rekreasi air ini tidak hanya populer bagi warga Purbalingga, tetapi juga oleh pengunjung luar kota, seperti Purwokerto dan Banjarnegara.

Hal ini dikarenakan kolam ini terawat dengan baik dan memiliki wahana permainan airnya cukup lengkap. Airnya jernih, dingin dan segar. Selain itu, Kolam Renang Tirto Asri termasuk kolam renang tertua di Purbalingga.

Tiket masuk ke lokasi wisata Rp 6.000 untuk hari biasa, dan Rp 12.500 pada Sabtu Minggu atau libur nasional. Letaknya yang berada di pedesaan dengan iklim yang sejuk membuat obyek wisata keluarga ini tempat yang pas untuk refreshing dari rutinitas sehari-hari.

Kenapa kolam renang Tirto Asri cocok untuk rekreasi keluarga? Karena kolam renang di sini memiliki kedalaman yang bervariasi, mulai dari kolam untuk balita, kolam anak-anak hingga dewasa. Istimewanya, air kolam renang berasal dari sumber mata air alami dan bebas kaporit sehingga tidak bikin mata pedih atau iritasi.

Di dalam kolam renang terdapat wahana permainan air seperti perosotan, ember tumpah, seluncuran dan lain-lain.

Baca juga: Bumi Perkemahan Munjuluhur, Lokasi Strategis untuk Kegiatan Camping

Lokasi Kolam Renang Walik ‘Tirta Asri’:
Desa Walik, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53361
Jam operasional: 05.30 – 17.30 WIB
Telp. (0281) 6599313
Tiket: Rp 6.000 (hari biasa), Rp 12.500 (Sabtu-Minggu/libur nasional)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *