HeHa Ocean View: Harga Tiket, Daya Tarik, Fasilitas dan Lokasi

Obyek wisata yang menawarkan keindahan laut selatan telah hadir di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Namanya HeHa Ocean View. Meski berstatus pendatang baru, namun tempat wisata ini berhasil menarik para wisatawan.

HeHa Ocen terletak di atas bukit yang bersisian langsung dengan laut. Oleh sebab itu, wisatawan dapat melihat bentang lautan yang mahaluas itu dengan jelas dan gamblang.

Obyek wisata sekaligus tempat nongkrong kekinian tersebut mulai beroperasi sejak Februari 2021. Tergolong baru ya. Masih satu manajemen dengan Heha Sky View yang lebih dulu kondang dengan panorama dari ketinggian, HeHa Ocean diprediksi akan menjadi destinasi yang populer pula.

 

HeHa Ocean View: Harga Tiket, Daya Tarik, Fasilitas dan Lokasi
Foto: Bagus

 

Harga Tiket HeHa Ocean View

Untuk bisa menyaksikan pemandangan laut lepas yang spektakuler pihak pengelola Ocean View menetapkan harga tiket yang terjangkau untuk semua kalangan.

Yang unik, harga tiket yang diberlakukan dibedakan menurut jam kunjungan. Wisatawan yang datang pada siang siang hari tarifnya tidak sama dengan yang datang pada sore hari.

 

Hari Jam Harga Tiket
Senin - Kamis 10.00 - 15.00 Rp 10.000
15.00 - 21.00 Rp 15.000
Jumat 10.00 - 15.00 Rp 15.000
15.00 - 21.00 Rp 20.000
Sabtu - Minggu 09.00 - 15.00 Rp 15.000
15.00 - 21.00 Rp 20.000

 

BACA JUGA: Wisata Waduk Cengklik Boyolali: Harga Tiket, Fasilitas dan Lokasi

 

Fasilitas

Demi memberi kesan mendalam, pengelola wisata telah menyiapkan rupa-rupa fasilitas yang memadai. Kenyamanan pelancong memang menjadi prioritas utama.

Tersedia area parkir yang luas, toilet bersih serta mushola yang nyaman. Terus, bagi yang suka ngobrol sambil ngemil, pasti tidak menyesal karena di sini ada food stall yang menyajikan menu-menu yang menggugah selera.

Di sudut lain, wisatawan dapat melihat event stage atau semacam panggung hiburan. Fasilitas ini biasa digunakan untuk menghibur pengunjung, bisa berupa live music atau pertunjukan lainnya.

Dan fasilitas yang paling diminati pengunjung tentu saja spot foto yang tersebar di beberapa titik. Spot foto tersebut memiliki desain unik dan instagramable. Namun, untuk dapat berpose di spot itu pengunjung akan dikenakan tarif Rp 10.000 per spot.

Ingin menikmati liburan dengan suasana lebih rileks? Jika iya, kamu mesti coba layanan pijat refleksi. Ada pijat kaki, refleksi kaki, pijat badan dan lainnya. Tentu dilakukan oleh tenaga pijat yang berpengalaman dengan harga terjangkau.

Bagi yang penasaran, berikut daftar harga reflexology:

 

LAYANAN HARGA
Foot Massage 30 menit Rp 80.000
Foot Reflexiogy 30 menit Rp 104.000
Back Massage 30 menit Rp 80.000
Lulur Kaki dan Tangan 30 menit Rp 76.000
Foot Massage 90 menit Rp 90.750
Foor Reflexiogy 90 menit Rp 110.000
Foot Reflexiogy 90 menit Rp 125.000

 

Daya Tarik HeHa Ocean View

Wisata HeHa Ocean sangat direkomendasikan buat kamu yang suka berswafoto dengan latar belakang alam dan kekinian.

Konsep yang ditawarkan HeHa Ocean View mirip sekali dengan tempat wisata HeHa Sky View yang ada di Jalan Patuk-Dlingo. Sama-sama menyajikan keindahan alam dari ketinggian.

Bedanya, jika di HeHa Sky View yang dilihat yakni kota Jogja dari ketinggian, maka di HeHa Ocean pelancong bisa menatap luasnya samudera yang mengagumkan.

Meski panorama laut lepas merupakan obyek unggulan HeHa Ocean, tapi disana ada obyek lain yang tidak boleh dilewatkan, seperti spot selfie instagramable, wisata kuliner dan tempat nongkrong kece.

Bahkan, bagi sebagian traveler spot foto tersebut sudah menjadi destinasi utama selain panorama laut lepas. Desainnya yang kekinian membuat hasil jepretan kamera terlihat lebih menawan.

 

HeHa Ocean View: Harga Tiket, Daya Tarik, Fasilitas dan Lokasi
Foto: Erna Yul

 

Spot Foto. Supaya dapat menggunakan spot foto kekinian, traveler harus membayar tiket mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000. Bila sedang ramai, biasanya akan ada antrian sekitar 2 menit.

Yang menarik spot foto HeHa Ocean memiliki tema yang variatif, seperti Waterfall, Terra Curve, Chromatic Car, HeHa Air, Air Balloon, Trinity Glass, Santorini, Ringstone, Hexagon, Pink Horizon dan Rainbow.

Supaya hasil foto lebih maksimal, ada baiknya kamu menyewa jasa fotografi di sini. Kamu hanya perlu membayar Rp 5.000 per foto dalam bentuk digital. Kamera bisa dari pengunjung maupun dari fotografer.

 

Wisata Kuliner. HeHa Ocean View sejatinya merupakan tempat kuliner dengan konsep restoran luar ruangan. Untuk menikmati menu-menu lezat, telah disediakan bangku dan meja kayu dengan desain minimalis.

Puluhan bangku dan meja tertata rapi di luar ruangan dilengkapi payung cantik berwarna putih. Sembari menyantap hidangan, pengunjung dapat menyaksikan keindahan alam diselingi semilir angin yang sejuk.

Menu yang terhidang cukup beragam, mulai dari menu ala angkringan, jagung bakar hingga kudapan kekinian.

 

HeHa Ocean View: Harga Tiket, Daya Tarik, Fasilitas dan Lokasi
Foto: Santosa Puji

 

Supaya kunjunganmu lebih mengesankan, sebaiknya perhatikan waktu kedatanganmu ke HeHa Ocean. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada saat sore dan malam hari.

Saat sore hari cahaya matahari tidak terlalu terik. Dan itu merupakan sesi paling pas untuk aktivitas fotografi. Wisatawan juga berkesempatan untuk menyaksikan momen sunset yang indah.

Menjelang malam, gemerlap lampu-lampu akan menggantikan cahaya matahari. Tata cahaya diatur sedemikian rupa sehingga menghasilkan nuansa malam yang indah.

 

Lokasi dan Jam Operasional

Wisata HeHa Ocean beralamat di Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Dari Kota Jogja ke HeHa Ocean berjarak 44,7 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 24 menit, melalui Jalan Siluk Panggang.

Jalan menuju lokasi wisata berkelok-kelok dengan sedikit tanjakan. Namun, secara umum kondisi jalan sudah bagus.

Obyek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 21.00 WIB. Khusus Sabtu Minggu bukanya mulai 09.00 WIB.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *