Bendung Slinga, Alternatif Obyek Wisata Keluarga yang Menyenangkan

Bendung Slinga, Alternatif Obyek Wisata Keluarga yang Menyenangkan

Bendung Slinga yang berfungsi sebagai pengatur aliran air ke lahan pertanian di beberapa wilayah Purbalingga juga dimanfaatkan sebagai obyek wisata keluarga yang menarik. Bendungan yang juga memiliki peran sebagai pengurang dampak banjir jika sungai Klawing meluap ini tengah berbenah menjadi destinasi wisata unggulan di Purbalingga.

Lokasi Bendungan Slinga berada di┬áDesa Slinga, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Jawa Tengah. Tempat rekreasi yang mengusung konsep Wisata Taman dan Wisata Air dengan nama ‘Bendung Slinga Park’ ini sedang dilengkapi fasilitas oleh Pokdarwis Desa Slinga.

Keberadaan fasilitas tersebut tentu saja akan membuat nyaman dan memanjakan wisatawan. Fasilitas dan wahana rekreasi yang bisa dinikmati pengunjung antara lain perahu susur bendungan, perahu selfie yang menjorok ke tengah bendungan, gazebo, gokar, trampolin dan wahana edukasi.

Pengelola wisata juga menyediakan paket tubing minimal untuk 10 orang. Namun, wisata tubing ini hanya bisa dilakukan ketika debit Sungai Klawing sedang menyusut. Peserta tubing akan mendapat fasilitas pengaman seperti pelampung dan ban. Biaya paket tubing berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 75.000 tergantung jarak tempuhnya.

Untuk tiket masuk ke Bendung Slinga, hanya Rp 3.000. Wisatawan yang ingin berkeliling Bendungan Slinga menggunakan perahu cukup membayar Rp 5.000 per orang. Sewa mobil anak-anak Rp 5.000. Sedangkan yang ingin berfoto di gethek selfie ongkosnya Rp 5.000.

Baca juga: Menikmati Lanskap yang Mengagumkan di Ketinggian Puncak Batur

Lokasi Wisata Bendung Slinga:
Desa Slinga, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Jawa Tengah
HP. 0856 4392 0239
Tiket: Rp 3.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *