Panorama Menakjubkan dari Ketinggian Kemit Forest Sidareja

Panorama Menakjubkan dari Ketinggian Kemit Forest Sidareja

Sudah pernah mendengar Kemit Forest yang berlokasi di Sidareja? Jika belum, sebaiknya kamu memasukkan Kemit Forest ke dalam daftar perjalananmu berikutnya. Kemit Forest Sidareja ini menawarkan pemandangan hutan pinus yang menakjubkan. Mirip-mirip dengan Hutan Pinus Kragilan Magelang atau Lodge Maribaya Bandung.

Buat yang suka fotografi, tempat ini akan menambah koleksi jepretan yang indah.

Meski sempat viral di media sosial, Kemit Forest memang belum setenar obyek wisata yang lain. Namun, bagi pemburu spot-spot foto yang indah dan gemar selfie tempat ini menjadi langganan sebagai konten sosial media mereka. Muda-mudi tampak sukacita menikmati pemandangan pepohonan pinus yang menjulang tinggi.

Tidak sulit untuk menemukan lokasi Kemit Forst Sidareja ini. Datang saja ke Desa  Karanggedang, Kecamatan Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah. Lebih mudah lagi jika dalam perjalanan dipandu dengan aplikasi Google Maps. Menjelang tiba di lokasi, harap hati-hati karena jalan yang akan dilalui kurang bagus.

Sesampainya di Kemit Forest pengunjung akan disambut udara segar khas hutan, dengan suasana asri dan warni warni yang berasal dari payung yang digantung di ketinggian. Hutan pinus ini menempati lahan milik Perhutani dengan luas kira-kira setengah hektare.

Baca juga: Mengintip Potensi Wisata Kampung Laut Cilacap yang Eksotis

Wisatawan semakin dimanjakan dengan fasilitas yang membuat Kemit Forest kian istimewa, seperti gardu pandang, sky bike, kursi gantung, payung warna-warni dan taman bermain anak. Dari gardu pandang pengunjung akan memandangi lanskap yang hijau yang dapat menghilangkan rasa penat dari rutinitas sehari-hari.

Spot foto yang mengagumkan bisa kamu peroleh di kursi gantung. Duduk di kursi gantung lengkap dengan meja beserta bunga artifisial, membuat kamu seolah sedang melayang di ketinggian. Apalagi jika foto dilakukan bersama kekasih yang membuat suasana kian romantis.

Tersedia juga kedai-kedai yang menjajakan kuliner khas setempat, seperti tempe mendoan yang hangat. Apalagi jika ditemani dengan teh hangat atau kopi, rasanya makin nikmat.

Tiket masuk ke lokasi wisata pengunjung membayar tiket seharga Rp 20.000. Obyek wisata Kemit Forest akan ramai dengan pengunjung di akhir pekan atau hari libur nasional.

Lokasi Kemit Forest Sidareja:
Jalan Srikaya Karanggedang, Desa Karanggedang, Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah 53261
Jam operasional: 09.00 – 18.00 WIB
HP. 0856 8282 606
Tiket: Rp20.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *