Florawisata D’Castello, Taman Bunga di Wisata Dewi Perssik Subang

Florawisata D'Castello, Taman Bunga di Wisata Dewi Perssik Subang
Foto: Google.Maps/ManZ Roekman

 

Namanya Florawisata D’Castello, tapi orang-orang lebih suka menyebutnya Wisata Dewi Perssik Subang. Hal ini tidak lepas dari status Florawisata D’Castello yang dimiliki oleh penyanyi Dewi Perssik. Lokasinya berada di kawasan Ciater, Subang.

Meskipun terhitung sebagai pendatang baru, tapi keberadaan D’Castello sudah mampu menarik minat banyak wisatawan. Apalagi tempatnya memang tidak jauh dari pemandian air panas Ciater. Mereka yang singgah, utamanya berasal dari Subang, Indramayu dan Jabodetabek.

Yang paling menarik dari D’Castello adalah adanya sebuah bangunan megah warna-warni yang menyerupai kastil. Bangunan ini memiliki banyak menara dengan kubah di atasnya. Memandangnya, membuat imajinasi melayang seperti sedang berada di negeri dongeng.

Tidak hanya itu, di bagian lain terdapat area tanaman yang tertata sedemikian rupa sehingga menghasilkan lanskap yang sangat cantik. Zona yang estetis untuk dijadikan latar belakang aktivitas fotografi.

 

Lokasi, Harga Tiket dan Jam Operasional

Lokasi: Jalan Palasari Dua-Babakan Gn, Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Harga tiket: Rp 25.000 (hari biasa), Rp 30.000 (akhir pekan dan hari libur nasional).

Jam Operasional: 08.00 – 17.00 WIB.

 

Baca juga: Telaga Sarangan Magetan, Pesona Keindahan Berada di Dataran Tinggi

 

Florawisata D'Castello, Taman Bunga di Wisata Dewi Perssik Subang
Foto: Google.Maps/Dendy Febdwiyana

 

Rute Menuju Wisata Dewi Perssik

Dari kota terdekat, yaitu Subang, jarak ke Florawisata D’Castello sekitar 26 kilometer. Adapun waktu tempuhnya kira-kira 45 menit.

Bagi wisatawan yang berasal dari luar Subang, seperti Karawang, Jabodetabek dan wilayah lainnya, dapat menggunakan akses Tol Cipali kemudian keluar melalui Pintu Tol Subang. Setelah keluar pintu tol, kemudikan kendaraan ke selatan melalui Jalan Otto Iskandardinata dengan tujuan Alun-alun Kota Subang.

Ketika sampai di alun-alun, teruskan perjalanan ke selatan melalui Jalan Achmad Yani, kemudian Jalan Raya Cijambe, lalu Jalan Palasari Dua-Babakan Gn hingga tiba di D’Castello.

 

Nuansa Estetis di Tengah Kebun Teh

Wisata Dewi Perssik
Foto: Google.Maps/Lim Hana

 

Secara umum, Florawisata D’Castello mengusung konsep wisata kekinian dengan menonjolkan unsur estetik. Hal ini bisa kita saksikan dengan adanya dua bangunan megah yang memiliki desain seperti kastil di negeri dongeng. Bangunan kastil tersebut didominasi warna merah, kuning dan biru, yang memberikan efek menyegarkan dan sedap dipandang.

Kemegahan kastil itu tidak akan dilewatkan begitu saja oleh para pengunjung. Terutama bagi mereka yang gemar berfoto lalu mengunggahnya di media sosial. Bagian depan kastil merupakan area paling populer untuk dijadikan latar belakang.

Selain soal kemegahan bangunan, hal lain yang menjadi pusat perhatian wisatawan adalah hamparan tanaman yang ditata secara apik, berdasarkan jenis dan warna. Area taman ini juga disukai pengunjung untuk foto-foto.

Tidak dipungkiri bahwa letaknya yang berada di dataran tinggi turut andil membuat Florawisata D’Castello cukup nyaman disinggahi. Hawanya sejuk dan udara begitu menyegarkan ketika dihirup dalam-dalam.

Apabila wisatawan menyapukan pandangan ke sekitar D’Castello, mereka akan menyadari kalau tempat ini dikelilingi perkebunan teh. Dan asyiknya lagi, posisi D’Castello lebih tinggi dibanding kebun teh tadi. Alhasil, wisatawan dengan mudah bisa menikmati hamparan alam hijau menyegarkan sejauh mata memandang.

Untuk memenuhi kenyamanan pengunjung, tempat wisata ini sudah didukung dengan fasilitas yang lengkap. Terdapat area parkir yang luas, tempat ibadah, toko souvenir, toilet, foodcourt dan sebagainya. Khusus untuk foodcourt, telah disediakan tempat makan yang sangat nyaman.

Oh, iya. Hanya tambahan informasi saja. Sepertinya Wisata Dewi Perssik ini kurang cocok untuk pengunjung yang sudah sepuh atau yang memiliki masalah dengan kaki. Hal ini disebabkan oleh kontur D’Castello yang cenderung naik-turun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *