Waterboom Lippo Cikarang: Tiket Masuk, Fasilitas, Wahana dan Lokasi

Boleh dikatakan, Bekasi merupakan surganya pecinta wisata air atau waterpark. Tetapi jika bicara tentang waterpark yang memiliki konsep istimewa dan lain daripada yang lain, kamu harus coba Waterboom Lippo Cikarang.

Kenapa? Selain memiliki wahana yang menghibur dan atraktif, Waterboom Lippo Cikarang menghadirkan suasana alam Bali yang eksotis. Memasuki kawasan waterboom, pengunjung akan dibuat takjub dengan lingkungannya yang asri.

Pepohonan yang rimbun dan hijau tampak mendominasi lanskap waterpark. Waterboom Lippo juga menghadirkan permainan air yang dapat dinikmati semua umur, mulai dari usia balita hingga dewasa.

Oleh karenanya, waterpark ini sangat cocok untuk menghabiskan libur akhir pekan bersama keluarga. Berbagai fasilitas menarik juga siap memanjakan wisatawan selama berlibur.

 

Waterboom Lippo Cikarang: Tiket Masuk, Fasilitas, Wahana dan Lokasi
Foto: Dian Hidayat

 

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Harga Tiket Masuk (HTM) yang ditawarkan pengelola wisata berbeda-beda. Untuk hari Senin – Jumat HTM yang harus dibayar wisatawan sebesar Rp 60.000.

Sedangkan Sabtu – Minggu dan Libur Nasional harganya naik menjadi Rp 95.000. Anak-anak yang memiliki tinggi badan kurang dari 90 centimeter tidak dikenakan biaya tiket alias gratis.

Ada harga khusus bagi korporasi dan sekolah. Waterboom Lippo menyediakan fasilitas bagi perusahaan yang ingin mengadakan event Employee Gathering atau Family Gathering. Setiap peserta akan diberi harga Rp 45.000.

Dan untuk paket anak sekolah, HTM untuk tiap peserta sebesar Rp 40.000. Di dalamnya, anak-anak dapat mengikuti Program Cinta Lingkungan, Program Koki Cilik, Program Seniman Cilik dan lainnya.

Waterboom Lippo buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB, untuk hari biasa. Sedangkan pada hari Sabtu – Minggu dan Libur Nasional 08.00 hingga 18.00 WIB.

Baca juga: Menikmati Sejuknya Hutan Kota Bekasi di Tengah Panasnya Perkotaan

 

Wahana Waterboom Lippo Cikarang

Berbagai wahana seru siap dinikmati pengunjung. Setiap wahana permainan akan memberikan pengalaman rekreasi yang tak terlupakan.

Tidak hanya orang dewasa saja yang dapat merasakan kesenangan bermain air, anak-anak dan balita juga dapat menikmati hal yang sama. Tersedia kolam air yang disediakan khusus untuk usia balita.

 

Kolam Ceria. Merupakan kolam utama yang diperuntukkan bagi orang dewasa dengan kedalaman sekitar 1,3 meter. Letaknya dekat dengan pintu masuk.

Di Kolam Ceria terdapat ‘WhirlPool’ yang berfungsi untuk relaksasi tubuh sehingga tubuh kembali bugar dan nyaman.

Sesuai dengan namanya, kolam ini juga menyajikan aneka aktivitas yang bikin ceria, seperti volleyball, gebuk guling, pool log race dan permainan menyenangkan lainnya.

 

Kolam Arus Dewasa. Melalui kolam arus ini pengunjung akan dibawa mengelilingi Waterboom Lippo dengan nuansa pedesaan khas Bali yang asri. Arusnya sangat tenang sangat cocok untuk bersantai.

Di sepanjang sungai buatan tersebut wisatawan akan menjumpai rerimbunan pohon yang teduh. Sentuhan Bali sangat terasa dengan adanya alunan gamelan yang mengiringi aksi penjelajahan kolam arus.

 

Kiddy Area. Sebuah kolam air yang didesain khusus untuk anak-anak. Kedalamannya hanya 50 centimeter. Kiddy Area memiliki wahana air yang menghibur, seperti Gentong Gebyur, Kisaran Pusing-Pusing dan Jeram Berang-Berang.

Kiddy Area kental dengan nuansa petualangan. Di dalamnya terdapat replika kapal perompak lengkap dengan meriam-meriam air. Anak-anak dapat menaiki kapal tersebut sambil berfantasi menjadi petualang.

 

Waterboom Lippo Cikarang: Tiket Masuk, Fasilitas, Wahana dan Lokasi
Foto: Aly Baabud

 

Pita Gurita dan Pita Debar-Debar. Merupakan wahana seluncuran yang memiliki ketinggian 17 meter. Untuk dapat menikmati wahana tersebut, pengunjung harus menaiki menara unik yang terbuat dari kayu.

Pita Gurita memiliki seluncuran yang berkelok mirip dengan tentakel gurita. Terdapat dua lintasan seluncuran, kamu dapat beradu cepat dengan teman siapa yang lebih cepat tiba di kolam air.

Pita Debar-Debar juga memiliki slider yang berkelok, hanya saja tidak seekstrim Pita Gurita. Seluncuran Pita Debar-Debar hanya satu lintasan dan ukurannya lebih lebar. Sehingga pengunjung dapat menggunakan ban pelampung.

 

Kolam Arus Anak. Berbeda dengan Kolam Arus Dewasa, kedalaman Kolam Arus Anak hanya 60 centimeter. Sehingga aman digunakan anak kecil.

Kolam arus mengelilingi Kiddy Area dengan rerimbunan pohon di kanan-kirinya. Sesekali akan menemui pancuran bambu mengalirkan air ke tengah arus sungai.

Petualangan makin seru ketika menyusuri terowongan bernama Lorong Penyu. Anak-anak akan merasakan sensasi yang dramatis ketika memasuki terowongan yang minim cahaya.

 

Waterboom Lippo Cikarang: Tiket Masuk, Fasilitas, Wahana dan Lokasi
Foto: David Gusrizal

 

Fasilitas

Setelah berkunjung ke Waterboom, pengunjung akan merasa puas dengan kesenangan yang ditawarkan. Bukan hanya wahana permainannya saja yang bikin mereka happy. Namun juga fasilitas yang disediakan cukup lengkap dan membuat betah berlama-lama.

Fasilitas area parkir sangat luas, mampu menampung lima ratus kendaraan roda empat. Juga terdapat toilet, kamar bilas dan kamar ganti yang bersih dan nyaman digunakan.

Jika pengunjung khawatir dengan barang bawaannya, dapat menyewa loker untuk mengantisipasi tercecer atau hilang. Pengunjung juga bisa memilih loker kecil atau besar sesuai kebutuhan.

Di dalam kawasan waterpark terdapat gazebo untuk istirahat. Gazebo menggunakan material dari kayu sehingga tampak menyatu dengan alam sekitar yang hijau dan asri.

Bukan masalah apabila mendadak lapar. Ada beberapa pilihan untuk bersantap. Jika ingin makanan yang ringan dapat merapat ke Juice Station. Letaknya berada di pinggir kolam air. Jika dilihat dari kejauhan, Juice Station nampak seperti mengapung di atas kolam.

Pilihan kedua bersantap di Food Court. Banyak sekali santapan menggoda selera yang bisa kamu nikmati. Seperti bakso, nasi kuning, nasi goreng, capcay dan masih banyak yang lainnya.

Atau bisa juga mencicipi masakan di Restoran Bebek Bali Resto yang super lezat. Restoran khas Bali ini buka hingga malam hari. Pada hari spesial, ada live music yang menghadirkan penyanyi top Indonesia.

Waterboom Lippo juga menyediakan fasilitas D’Cabin bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana malam di waterpark. D’Cabin merupakan Container yang sudah didesain sebagai penginapan dilengkapi dengan fasilitas yang memanjakan pengunjung.

D’Cabin terdiri dari 2 tipe, yaitu Deluxe dan Standar. Di dalamnya terdapat Sofa bed, AC, TV, Private Bathroom dan Water Heater.

Tak lengkap rasanya jika jalan-jalan tetapi tidak membeli oleh-oleh. Pengunjung yang ingin mendapatkan souvenir sebagai kenang-kenangan dapat mengunjungi Waroeng Lucu-Lucu.

Waroeng Lucu-Lucu merupakan Toko Souvenir yang menyediakan berbagai macam produk menarik. Diantaranya kaos, pernak-pernik dan mainan.

Selain souvenir, Waroeng Lucu-Lucu juga menyediakan perlengkapan renang, seperti pelampung, kacamata, penutup kepala dan lainnya. Letak toko souvenir berada di dekat pintu keluar.

 

Foto: Azarel Bin Reymond

 

Lokasi Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang beralamat di Jalan Madiun kav. 115, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Akses ke lokasi waterpark sudah sangat baik, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Wisatawan yang berasal dari luar kota dapat menggunakan Tol Jakarta – Cikampek, keluar di Gerbang Tol Cikarang Barat. Selanjutnya ikuti petunjuk arah sepanjang jalan.

Ada baiknya menggunakan bantuan Google Maps sebelum melakukan perjalanan. Aplikasi ini dapat menentukan jalan tercepat menuju wisata waterpark.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *