Masakan Banyumas Tempo Dulu di Resto Umaeh Inyong Purwokerto

Masakan Banyumas Tempo Dulu di Resto Umaeh Inyong Purwokerto

Selain memiliki destinasi wisata yang melimpah, Kabupaten Banyumas juga kaya dengan tempat kuliner yang siap memanjakan lidah. Salah satunya adalah Warung Makan Umaeh Inyong.

Rumah Makan yang kental dengan Budaya Banyumasan ini memadukan menu-menu tradisional khas Banyumas dengan nuansa tempo dulu.

Lokasi Umaeh Inyong berada di Jalan A. Yani No. 47, Purwokerto, Jawa Tengah. Letaknya di sebelah utara Alun-alun Purwokerto, dengan jarak 2 kilometer dan waktu tempuhnya sekitar 5 menit.

Resto Umaeh Inyong menempati bangunan dari zaman kolonial. Interiornya mengusung kekhasan lokal yang diperkuat dengan pernak-pernik dan perabot zaman dulu.

Memasuki bagian dalam resto, pengunjung akan merasa seperti masuk rumah sendiri. Ditambah dengan pelayanan yang hangat membuat pengunjung makin nyaman.

Suasana yang akrab ini tepat sekali untuk acara makan-makan keluarga sekaligus rekreasi. Resto ini memiliki taman yang cukup luas untuk bermain anak-anak.

Ada kursi bergaya klasik membuatnya cocok sebagai tempat ngobrol sambil ngopi bersama teman atau rekan bisnis.

Lagu-lagu Banyumasan mengalun di seluruh penjuru ruangan. Di dinding, tergantung foto-foto tentang Banyumas dan Kota Purwokerto pada zaman Belanda.

Sesuai dengan temanya yang klasik, Umaeh Inyong menyajikan menu-menu asli dari Banyumas. Bahkan diantaranya ada makanan dan minuman yang sudah sulit didapatkan.

Menu tersebut antara lain sega bandem, sega gemblung, mendoan, soto kriyik, minuman badeg dan wedang runtah.

Ada juga camilan Jalabia yang terbuat dari singkong, Lembutan Kali Serayu berupa ikan kecil-kecil yang dipanen dari Sungai Serayu, Oseng Gendot atau yang dikenal denga Genjer, Mendoan Gecot yang mirop dengan kupat tahu, Es Dawet Begalan, Es Cendol Duren dan masih banyak lagi.

Selain menu tradisional, disini tersedia oleh-oleh Banyumas berupa gethuk goreng, lanting, Keik Soklat Banyumasan, keripik, bandeng dan sebagainya. Ada juga mainan tradisional seperti panggal/gasing dan othek-othek.

Baca juga: Menu Lezat dengan Nuansa Pedesaan di Warung nDeso Purwokerto

Lokasi Umaeh Inyong Purwokerto:
Jl. A. Yani No.47, Karanganjing, Kedungwuluh, Kec. Purwokerto Bar., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53115
Jam operasional: 09.00 – 22.00 WIB
Telp. 0851 0075 9000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *