Taman Sempur Bogor, Bikin Akhir Pekan Makin Menyenangkan

Taman Sempur Bogor, Bikin Akhir Pekan Makin Menyenangkan

Aktifitas apa yang kamu dambakan di akhir pekan?… Olah raga? Jalan-jalan di taman? Atau sekedar ingin menyantap jajanan enak? Bila memang demikian, maka tak ada salahnya jika kamu menyambangi Taman Sempur Bogor.

Taman Sempur merupakan magnet bagi warga Bogor karena tempat ini menyajikan fasilitas yang menghibur. Di taman ini pengunjung bisa memanfaatkan untuk aktifitas olah raga di pagi hari.

Di beberapa titik terdapat area yang instagrammable banget, tak heran jika pengunjung mengabadikan di ponsel mereka.

Taman Sempur juga ramah anak dengan tersedianya aneka wahana bermain yang menyenangkan. Pada akhir pekan, taman ini makin ramai dengan adanya event Car Free Day.

Yang datang ke Taman Sempur tujuannya macam-macam, ada yang lari, joging, senam, main basket, duduk-duduk santai di tengah lapangan dan ada juga yang hanya mencari sarapan.

Memasuki kawanan taman, pengunjung akan disuguhi kesegaran alam yang memanjakan. Apalagi disamping Taman Sempur terdapat Sungai Ciliwung denga aliran airnya jernih dilengkapi dengan bebatuannya.

 

Wahana

Semenjak tahun 2010 Taman Sempur terus bersolek. Wahana bermain dan fasilitasnya makin lengkap. Tak hanya itu, taman ini juga menjadi ajang pegiat komunitas untuk mengekspresikan eksistensinya.

Taman yang juga menjadi ikon Kota Bogor ini sangat diminati karena cocok untuk segala usia. Terdapat lintasan atletik yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk berlari, joging atau jalan santai.

Di sebelah kiri taman terdapat arena bermain anak. Di area ini terdapat wahana permainan yang menghibur, seperti perosotan, ayunan, bangunan benteng hingga permainan ular tangga raksasa.

Taman bermain anak ini selalu ramai tidak hanya di akhir pekan saja. Pada hari biasa, khususnya jam pulang sekolah, juga selalu dipadati anak-anak.

Di sekitar wahana permainan terdapat gazebo yang bersih dan nyaman. Para orangtua bisa memanfaatkan gazebo sebagai tempat istirahat sekaligus mengawasi anak-anak.

Tidak jauh dari taman wahana anak, terdapat arena bermain skateboard. Dengan luas sekitar 100 meter persegi, skatepark ini memiliki beberapa rintangan dari yang paling mudah hingga yang tersulit.

Menjelang sore hari, arena skateboard makin ramai. Pengunjung bisa langsung bermain skateboard disini atau bergabung dengan komunitas yang ada.

Di sisi lainnya, ada lapangan basket dan panjat tebing. Untuk bisa menikmati fasilitas panjat tebing, pengunjung harus membawa peralatannya sendiri.

Keramaian pada sore hari tidak kalah dengan waktu pagi. Warga yang datang terlihat sangat menikmati suasana sore yang mulai adem. Beberapa anak muda tampak sedang berlatih beladiri. Tak sedikit pula yang berkeliling sambil bersepeda.

Di sisi timur Taman Sempur terdapat Taman Ekspresi yang disediakan Pemerintah Kota Bogor untuk kegiatan komunitas. Salah satu yang rutin ditampilkan adalah Cinema Taman. Sebuah aktifitas pemutaran film-film karya komunitas film Bogor dan kota-kota lainnya.

Taman Sempur Bogor, Bikin Akhir Pekan Makin Menyenangkan

Baca juga: Trip ke Gunung Batu Jonggol: Tiket Masuk, Camping Ground dan Lokasi

 

Yang menarik, di sudut tertentu terdapat lemari mungil berwarna biru. Ketika dibuka, ternyata isinya rak dengan koleksi buku dengan aneka judul yang menarik. Rak buku ini namanya Kolecer, Kotak Letirasi Cerdas.

Keberadaan Kolecer ini tentu memanjakan pengunjung yang hobi baca. Membaca buku sambil bersantai dengan ditemani angin sepoi-sepoi adalah hal yang paling mengasyikkan.

 

Lokasi

Siapa sangka taman yang banyak pohon dan rindang ini ternyata ada di tengah kota. Letaknya persis bersebelahan dengan Kebun Raya Bogor.

Taman Sempur mudah dijangkau dengan transportasi umum. Jika kamu datang dari arah Jakarta, dapat menggunakan KRL. Dari stasiun Bogor, dilanjutkan dengan ojek online atau Angkutan Kota 03 tujuan Sempur, kemudian turun di sisi Istana Bogor setelah jembatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *