Nimo Highland Bandung: Menikmati Sepenggal Surga dari atas Bukit

Nimo Highland Bandung: Menikmati Sepenggal Surga dari atas Bukit
Foto: Google.Maps/Imam Setiyadi

 

Selain kawasan Puncak, Bandung merupakan tempat yang banyak dipilih oleh warga ibukota sebagai tujuan wisata. Hal ini tidak terlalu mengherankan, karena bisa dikatakan Bandung memiliki semuanya. Mulai dari wisata kuliner, belanja, wisata sejarah hingga wisata alam.

Ketika menginginkan liburan bertema alam, biasanya wisatawan memilih pergi ke Lembang. Ketenaran kawasan ini memang tidak diragukan lagi. Bisa ditebak setiap kali memasuki musim liburan, jalanan menuju ke Lembang selalu menjadi langganan macet. Seolah tidak ada lagi tempat yang indah selain di Lembang.

Padahal, untuk soal keindahan alam Lembang bukan satu-satunya yang memiliki. Ada wilayah lain yang juga bisa menyajikan panorama alam yang memukau. Wilayah ini bernama Pangalengan. Dijamin, tempat ini sangat memikat dan dapat membuat orang tiba-tiba merasa betah berlama-lama disini.

Akhir-akhir ini banyak tempat wisata baru bermunculan di wilayah ini. Dan yang paling gres adalah Nimo Highland Bandung. Sejak dilakukan soft opening pada Mei 2022, Nimo Highland berhasil menarik wisatawan untuk datang. Meskipun proses penyempurnaan pembangunan masih berlangsung, rupanya hal itu tidak menyurutkan antusias mereka demi menuntaskan rasa penasaran seperti apa keindahan Nimo Highland itu.

 

Alamat, Harga Tiket dan Jam Operasional

Alamat: Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Harga tiket: Rp 35.000.

Jam operasional: Pukul 09.00 – 17.00 WIB (weekdays), 08.00 – 18.00 WIB (weekend).

 

Baca juga: Florawisata D’Castello, Taman Bunga di Wisata Dewi Perssik Subang

 

Nimo Highland Bandung: Menikmati Sepenggal Surga dari atas Bukit
Foto: Google.Maps/Anang Susila

 

Rute menuju Nimo Highland Bandung

Nimo Highland bisa dicapai melalui Tol Soreang-Pasir Koja. Setelah keluar tol, perjalanan dilanjutkan menuju Pangalengan. Rute ke arah Pangalengan cukup ekstrim, oleh karenanya pengemudi diharapkan berhati-hati dan lebih sabar dalam menjalankan kendaraannya.

Selepas melewati Kota Pangalengan, perjalanan ke Nimo Highland tinggal sedikit lagi. Waktu tempuhnya kurang lebih 30 menit. Ikuti saja Jalan Raya Pangalengan, kemudian Jalan Gn. Cupu hingga tiba di lokasi.

Ketika sampai di area parkir, wisatawan belum benar-benar tiba di Nimo Highland. Karena tempat parkir kendaraan masih di bawah, sedangkan letak Nimo Highland berada di atas bukit. Tapi tenang, pihak pengelola telah menyiapkan mobil ulang-alik yang dimodifikasi seperti odong-odong. Menaiki mobil ini wisatawan tidak perlu membayar alias gratis.

 

Ada Jembatan Kaca Sepanjang 150 Meter

Nimo Highland Bandung: Menikmati Sepenggal Surga dari atas Bukit
Foto: Google.Maps/Indriani Nurfarida

 

Penamaan Nimo sendiri diambil dari singkatan Nini Mountain atau Gunung Nini. Nimo Highland memang berlokasi di kawasan Gunung Nini. Dibangun di tengah-tengah perkebunan teh. Jika menyapukan pandangan, yang terlihat hanyalah hamparan pohon teh yang terpangkas rata.

Nimo Highland memiliki area ikonik, yaitu jembatan kaca dengan panjang 150 meter berbentuk huruf “U”. Jembatan kaca ini, konon mampu menampung 400 wisatawan. Dan jembatan ini juga menjadi tempat favorit untuk berfoto.

Lebih dari itu semua, fungsi utama dari jembatan kaca tersebut adalah sebagai spot terbaik untuk menyaksikan pemandangan. Posisi jembatan berada di atas bukit. Dan dari jembatan itu, wisatawan dapat menikmati pemandangan 360 derajat tanpa halangan apa pun.

Di area lain Nimo Highland, terdapat resto yang dibangun ala Santorini, sebuah destinasi wisata terkenal di Yunani. Namanya Camellian Sky View. Resto Camellian Sky View mengusung konsep semi indoor dan outdoor. Karena letaknya masih di atas bukit, di resto ini wisatawan masih bisa menyaksikan panorama sambil menyantap hidangan. Tidak sedikit pula dari wisatawan menjadikan resto ala Santorini ini sebagai spot foto. Desain bangunannya memang estetik.

Selain Camellian Sky View, ada tempat lain untuk bersantai yaitu area tenda Indian dan lesehan outdoor dengan tempat duduk bean bag. Bagi pengunjung yang ingin berkeliling, ada penyewaan kuda dan ATV.

Mengingat Nimo Highland Bandung ini masih dalam tahap penyempurnaan, wahana hiburan untuk pengunjung masih terbilang sedikit. Semoga saja keadaan ini tidak lama, supaya wisatawan memiliki banyak pilihan untuk bersenang-senang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *