Kreatif! Ada Pojok Baca di Samsat Cibadak Sukabumi

Pojok Baca
Pos Kota

Yang dilakukan anggota Satlantas Polres Sukabumi ini patut diacungi dua jempol. Atas inisiatifnya, ada pojok baca di Samsat Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat. Kita tahu, menunggu atau mengantri di tempat layanan publik biasanya menjadi hal yang membosankan, malah terkadang menyebalkan. Tak terkecuali ketika Anda sedang mengurus kelengkapan administrasi atau membayar pajak kendaran bermotor di kantor Samsat.

Sebagaimana dimuat di koran Poskota, terbit 5/2/2018, Samsat Cibadak meluncurkan Pojok Baca di ruang pelayanan. Samsat Cibadak letaknya di Jalan Raya Sukabumi-Bogor KM 20.

Penggagasnya AKP Galih Bayu Raditya. Menurut AKP Galih, tujuan Pojok Baca untuk meningkatkan minat literasi masyarakat, terutama anak-anak, kapan saja dan dimana saja. Dan juga menjadi budaya, karena buku adalah jendela ilmu.

Di fasilitas baca ini tersedia aneka bacaan, salah satunya buku seputar lalu lintas dan kewajiban membayar pajak. Bagi orangtua yang membawa anak, bisa memanfaatkan perpustakaan mini tersebut sebagai tempat belajar yang menyenangkan.

Baca juga: Toko Buku Lengkap Millennia Bookstore di Cirendeu TangSel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *