Karang Potong Ocean View, Destinasi Wisata Baru di Cianjur

Karang Potong Ocean View, Destinasi Wisata Baru di Cianjur
www.instagram.com/karangpotongoceanview

 

Bicara tempat wisata di Cianjur, kawasan ini tidak hanya identik dengan wisata alam pegunungan saja. Sebab, baru-baru ini Cianjur punya destinasi wisata lain yang patut diperhitungkan. Yaitu Karang Potong Ocean View. Ini merupakan kabar baik sekaligus memberikan alternatif kepada wisatawan ketika sudah merasa bosan dengan jenis wisata yang itu-itu saja.

Wisata Karang Potong baru beroperasi pada bulan Juli 2021. Masih sangat baru. Meskipun demikian, Karang Potong sudah berhasil menarik minat wisatawan yang penasaran dengan keindahannya. Konsep yang diusung memang istimewa. Di dalamnya, wisatawan akan merasakan kesenangan ala wisata kekinian, seperti spot foto, kuliner, kids park hingga menikmati sunset yang indah.

Selain menyajikan panorama pantai yang instagramable, alasan lain yang mendorong wisatawan berbondong-bondong datang kemari adalah karena biayanya yang bersahabat. Bagi keluarga yang ingin merayakan kebersamaan di tempat rekreasi, Karang Potong Ocean View merupakan pilihan yang tepat. Tempat ini juga menyediakan wahana bermain untuk anak. Sementara orang dewasa bisa menikmati kesenangan di spot selfie, anak-anak juga dapat bersenang-senang di taman bermain.

 

Lokasi, harga tiket dan jam operasional

www.instagram.com/karangpotongoceanview 

Lokasi: Saganten, Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Harga tiket: Weekdays Rp 15.000, weekend Rp 20.000,

Jam operasional: 09.00 – 18.00 WIB.

 

Baca juga: Wisata Prabalintang Danasari: Lokasi, Harga Tiket dan Daya Tarik

 

Rute menuju Pantai Karang Potong

Karang Potong Ocean View, Destinasi Wisata Baru di Cianjur
www.instagram.com/karangpotongoceanview

 

Rute bisa kalian awali dari Kota Cianjur atau dari Bandung. Tergantung dari mana kalian akan memulai perjalanan. Jika dari Kota Cianjur, kemudikan kendaraan ke Jalan Perintis Kemerdekaan ke arah selatan sampai bertemu dengan Jalan Cibeber. Ketika tiba di Jalan Cibeber arahkan kendaraan ke selatan hingga sampai di Jalan Sindagbarang.

Jalur yang dilalui wisatawan antara Jalan Cibeber dan Jalan Sindangbarang cukup panjang. Kondisi jalan sudah beraspal dan mulus. Namun, pengendara wajib menjaga kecepatan karena di sana banyak sekali kelokan tajam. Meski demikian, kelokan-kelokan tadi akan menjadi pemandangan indah yang akan menghibur wisatawan sepanjang perjalanan.

Kembali ke rute perjalanan. Setelah memasuki Jalan Sindangbarang, ikuti saja jalannya sampai tiba di pertigaan Alun-alun Sindangbarang. Dari pertigaan alun-alun tersebut, belok kiri hingga bertemu lokasi Pantai Karang Potong. Jarak antara Kota Cianjur dan Karang Potong Ocean View sekitar 115 kilometer. Sedangkan waktu tempuh yang diperlukan kira-kira 4 jam.

Nah, apabila kamu berangkat dari Bandung atau Jakarta, dapat melalui Tol Soreang – Pasir Koja. Selepas keluar Tol Soreang, arahkan kendaraan ke Jalan Raya Soreang – Ciwidey. Terus saja lalui jalan itu sampai tiba di Jalan Raya Cidaun. Ketika menjumpai pertigaan, belok kiri teruskan perjalanan hingga tiba di Karang Potong Ocean View.

Baik melalui Cianjur maupun Bandung, semuanya membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, sebelum melakukan perjalanan, alangkah baiknya segala sesuatunya dipersiapkan secara matang terlebih dahulu. Seperti memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima, menyediakan bekal perjalanan yang cukup, hingga mengecek rute via Google Maps untuk mengurangi kebingungan di jalan.

 

Apa sih menariknya Karang Potong Ocean View?

www.instagram.com/karangpotongoceanview 

Tidak dipungkiri bahwa Pantai Selatan selalu menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Hal itu pula yang menjadi alasan kenapa Pantai Karang Potong selalu dikunjungi wisatawan. Keramaian kawasan Karang Potong semakin semarak dengan kehadiran Karang Potong Ocean View baru-baru ini.

Dari dalam Karang Potong Ocean wisatawan dapat memandang Samudera Hindia dalam bentuk pemandangan yang lebih ciamik. Karena di bibir pantai ada ornamen atau bangunan kece yang berfungsi juga sebagai spot foto. Dengan adanya bangunan spot foto tersebut, pemandangan ke arah pantai menjadi lebih estetis.

Konsep yang ditawarkan Karang Potong Ocean tergolong baru untuk kawasan pesisir selatan Jawa Barat, khususnya Kabupaten Cianjur. Di sini pengunjung dapat menikmati berbagai kesenangan, seperti pemandangan laut, spot foto, taman bermain anak hingga menyaksikan sunset dalam satu lokasi.

Guna menunjang kenyamanan wisatawan selama rekreasi, pengelola telah menyiapkan fasilitas yang lengkap, yaitu area parkir, toilet, mushola, food stall, wifi, resort, glam camp dan masih banyak lainnya.

Itulah informasi tentang Karang Potong Ocean View. Menarik bukan? Jika berkunjung ke Karang potong ajaklah keluarga atau teman agar liburanmu makin seru. Dan jangan lupa untuk selalu patuh protokol kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *